Kapan Kita Kemana?

Byuh, ndak kerasa ternyata kita lulus uda hampir setaun. Kalo taon lalu, pas bulan gini ini kita masi pada bingung mau merangkak di jalan yang mana.

Yang punyak dana berlebih mungkin milih jalan buku, alias kuliah. Sebut saja aliran kuli-ah. Terus ada yang milih jalan keringet, ato langsung kerja. Kita sebut aja aliran kuli-beneran. Sementara yang kerja sambil kuliah, kita sebut sebagai aliran kuli-kuat. Karena kuat mbagi waktu antara kerjaan sama kuliah.

Semua aliran kuli itu sama² punyak kelebihan ama kekurangannya masing². Aliran kuli-ah biasanya ndak bisa ngerasain gimana nikmatnya gaji-buta™ dari kantor yang biasa diterima penganut aliran kuli-beneran. Sebaliknya, penganut aliran kuli-beneran ndak bisa ngerasain gimana bingungnya nyegat metromini di tengah jalan tol. (yang ini ndak usah terlalu diperhatikan, lah)

Kalo kita menganut aliran kuli-kuat, mungkin lain lagi ceritanya. Kuli-kuat itu selain bisa makan gaji-buta™ juga bisa ngerasain gimana enaknya berangkat-pagi-pulang-hampir-pagi. Tapi karena mereka itu orang kuat, hal seperti itu ndak masalah buat mereka.

Terus, Kapan Kita Kemana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *