Karena Cinta Tak Harus Memiliki

broken-heartDi jaman moderen kayak ini, banyak kita temui anak yang masih bau kencur sekalipun udah tau apa yang namanya cinta. Walaupun banyak banget yang gak tau apa arti sebenarnya tentang cinta, ya yang bisa diistilahin cinta monyet. Dan bisa dikatakan bahwa banyak juga yang telah dibuat sakit oleh cinta. Ya, itu karena tidak tahunya orang itu apa arti cinta sebenarnya dan gimana cara nyikapin cinta itu sendiri.

Ngelanjutin artikel yang ditulis yaitu Cinta 30% dan ditujuin ama anak muda yang masih pacaran (pacaran yang positif), gimana sikap kita kalau kita dihadapin dengan masalah cinta.

Jika kita merasa ada benih cinta (ci’ile puitis amat) sama seseorang dari lawan jenis kita, ada beberapa cara gimana agar kita tidak sampai tersakiti nantinya jika ada permasalahan cinta. Dari seperti ngelakuin apa yang namanya cinta 30% seperti yang pernah aku tuliskan diartikel sebelumnya dan juga bisa dengan cara mem-program ulang otak kita bahwasannya “Cinta Itu Tak Harus Memiliki”.

Memang jika kita udah terbius apa yang namanya cinta, apa aja yang dilakukan pasangan kita itu hampir dipastikan akan kita anggap benar. Apalagi kita masuk dalam kategori “Everything for you”. Dan jika kita dalam kategori itu, dapat dipastikan bahwasannya jika kita ada masalah dalam hubungan itu kita akan merasa sangat tertekan. Jadi gimana agar kita bisa terhindar dari masalah itu?

Sebenarnya mudah secara teori tapi lumayan sulit untuk dipraktekkan. Yaitu dengan mengubah mindset kita dari “Cinta Harus Memiliki” ke “Cinta Tak Harus Memiliki”. Kita yakinkan bahwasannya jika kita memang cinta kepada seseorang itu, maka jika seseorang itu merasa bahagia maka kita akan juga bahagia, dan itu yang namanya cinta sejati. Jadi jika dengan bahasa kasarnya cinta kita tak sampai (kayak judul lagu? Eh, kasih tak sampai dink), dan jika memang cinta dengan seseorang itu, maka itulah jalan yang harus dilalui karena “Cinta Tak Harus Memiliki”. 😉

Original post : http://infonesia.info

6 thoughts on “Karena Cinta Tak Harus Memiliki

  1. memang..cinta tak harus memiliki
    lek jare wong2 seh,,bisa disebut “benar2 cinta” klo kita brani liat pasangan bahagia walaupun pada akhirnya dia nggak jadi milik kita ato dgn kata laen dia sama orang laen
    dan akan lebih menyenangkan bila kita bisa mendengar keluh kesah n menghibur orang yang kita cintai jika dia ada masalah
    walopun mungkin saat dia bahagia dia g inged kita

    jika dia merasa nyaman,nyaman,tentram,damai (opo ae lah karep mu) saat dg kita,menurutq kita telah benar2 mencintai dia

    IMHO

    serius mode “ON”

  2. Pingback: Wikusama.com – Widyaloka Kusuma Samekta Makarya » Karena Cinta Tak Harus Memiliki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *